UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA-STIE AMA SALATIGA

Rabu, 17 Oktober 2012

Latar belakang LDKM FKIP 2012/2013

Kepemimpinan yang baik merupakan hal yang perlu dimiliki oleh setiap individu, baik itu kepemimpinan terhadap diri, orang lain, organisasi hingga masyarakat umum. kepemimpinan adalah usaha yang dilakukan seseorang untuk memimpin dirinya maupun orang lain untuk mewujudkan tujuan. Bagaimana individu memimpin akan menentukan pencapaian tujuan dari individu tersebut. Kepemimpinan  bukanlah hal yang dapat muncul secara tiba-tiba dalam diri individu. Kepemimpinan yang baik didapatkan seorang individu dengan banyak melatih diri, menambah pengetahuan, serta menambah pengalaman menjadi seorang pemimpin.
Dalam usaha pengembangan kepemimpinan mahasiswa, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) sebagai lembaga akademis juga turut mengembangkan dan memanfaatkan jiwa kepemimpinan dari mahasiswanya. Pengembangan kepemimpinan mahasiswa ini juga digunakan sebagai sebuah sarana untuk  mewujudkan visi penciptaan lulusan yang bercirikan creative minority. Sesuai dengan adanya visi tersebut Lembaga Kemahasiswaan (LK) mengambil perannya dalam menciptakan calon – calon pemimpin yang berintegritas dan mau melayani orang lainnya.
Sebagai perwujudan pemimpin yang berintegritas dan melayani Senat Mahasiswa FKIP UKSW akan menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi pengembangan jiwa kepemimpinan dan menciptakan figur pemimpin yang sesuai dengan visi UKSW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar